Asuransi Jasindo: Produk, Harga Premi, dan Manfaat

Sep - 28
2021
produk asuransi jasindo

Asuransi Jasindo: Produk, Harga Premi, dan Manfaat

Last Updated on September 29, 2021 by Andini

Ingin tahu tentang detail produk, harga premi, dan manfaat Asuransi Jasindo? Perusahaan asuransi yang satu ini memiliki berbagai macam produk ritel dan korporasi dengan harga premi yang terjangkau, tentu manfaatnya juga tak kalah dengan asuransi swasta.

Memiliki visi menjadi perusahaan asuransi umum terbaik di Indonesia, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini memiliki jumlah total produk ritel sebanyak 12 dan jumlah total produk korporasi sebanyak tujuh.

Hal ini mencakup asuransi kesehatan, pendidikan, kebakaran, kendaraan, kelautan, pertanian, minyak dan gas, dan satelit.

Sebagai BUMN, Jasindo menawarkan produk dengan harga premi yang terjangkau khususnya untuk produk ritel. Hal ini dikarenakan adanya subsidi dari pemerintah untuk produk-produk tertentu.

Untuk lebih lengkapnya, yuk, simak pembahasannya berikut ini.

Tentang Perusahaan Asuransi Jasindo

Asuransi Jasindo memiliki sejarah panjang yang jika ditelusuri sudah berdiri sejak tahun 1845. Kala itu, perusahaan ini adalah gabungan dari perusahaan asuransi Belanda, NV Assurantie Maatschappij de Nederlander, dan Inggris, Bloom Vandel.

Setelah Indonesia merdeka pada tahun 1945, Presiden Soekarno dan Mohammad Hatta mengeluarkan sebuah mandat yang isinya pemindahan kekuasaan dan kepemilikan perusahaan Belanda kepada pemerintah Indonesia. Kemudian, perusahaan berganti nama menjadi PT Asuransi Bandasraya.

Kini, Asuransi Jasindo berada di bawah naungan PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) dengan Pemerintah Republik Indonesia memegang hampir seluruh kepemilikannya. Dengan kata lain, status perusahaan ini adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Jasindo juga sering disebut sebagai salah satu perusahaan asuransi umum terbaik dan terbesar di Indonesia dengan total perwakilan kantor cabang tercatat sebanyak 83.

Dalam memberikan layanan terbaik kepada seluruh nasabahnya, Jasindo memegang teguh nilai Asah, Asih, dan Asuh dengan komitmen memberikan pelayanan prima.

Hal tersebut tampak dari berbagai jasa yang diberikannya yakni produk asuransi asuransi umum yang diperuntukkan untuk ritel dan korporasi. Ini meliputi meliputi asuransi perjalanan, asuransi kendaraan, asuransi pengangkutan, asuransi kebakaran, asuransi pendidikan, dan asuransi rekayasa.

Tak hanya itu saja, Jasindo juga memiliki produk yang dikhususkan untuk nelayan yang diberi nama Jasindo Bidang Kelautan atau Marine.

Perusahaan mendapatkan dukungan reasurandur dari Swiss Re dan Partner Re, dalam memberikan back-up reasuransi, terutama pertanggungan yang sifatnya mega-risk.

Tak hanya diakui sebagai salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia, Jasindo juga pernah mendapat sederet prestasi yaitu:

  • Loss of DB Satelit Garuda milik Aces International senilai 101,5 juta dolar AS
  • Charging Failure Satelit Palapa C2 sebesar 36,5 juta juta dolar AS
  • BDC Failure Satelit Palapa C2 senilai 31,2 juta juta dolar AS
  • Claim Paying Ability versi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 1997
  • Financial Strength Ability (Stable Outlook) dengan peringkat B++
  • Issuer Credit Ability (Stable Outlook) dengan peringkat BBB dari Badan Pemeringkat Internasional AM Best yang bermarkas di Hong Kong dan Amerika Serikat.

Produk Ritel Asuransi Jasindo: Harga Premi dan Manfaat

produk ritel asuransi jasindo dan harga premi

Berikut penjelasan produk ritel beserta harga premi tiap produk dari Perusahaan Asuransi Jasindo.

Jasindo Agri

Memberikan perlindungan kepada para petani, peternak dan nelayan agar mendapatkan kenyamanan dan keamanan dalam menjalankan kegiatan mereka. Perlindungan ini mencakup melindungi mereka dari ancaman resiko gagal panen sebagai akibat risiko banjir, kekeringan, penyakit dan serangan Organisme Pengganggu Tanaman.

  • Harga premi Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) – Rp180 ribu dengan bantuan pemerintah 80 persen menjadi Rp36 ribu
  • Harga premi Usaha Ternak Sapi (AUTS) – Rp200 ribu dengan bantuan pemerintah 80 persen menjadi Rp40 ribu
  • Harga premi Asuransi Nelayan – Rp175 ribu dengan premi 100 persen dibayar pemerintah.

Jasindo Travel

Produk asuransi perjalanan yang komprehensif dengan manfaat perlindungan medis (reimbursement), bantuan darurat (evakuasi dan repatriasi), kecelakaan diri dan meninggal dunia akibat kecelakaan, ketidaknyamanan perjalanan, dan manfaat lainnya; untuk tertanggung yang melakukan perjalanan di dalam negeri maupun luar negri.

Terkait harga premi Anda bisa mengunjungi situs resmi Jasindo.co.id dan lengkapi data Anda agar dihubungi oleh pihak perusahaan dalam waktu 1×24 jam.

Jasindo Health

Jasindo Health merupakan produk asuransi kesehatan yang meliputi jaminan rawat inap, rawat jalan, perawatan gigi, asuransi melahirkan, kacamata, dan manfaat medical check-up.

Jasindo Health juga menawarkan manfaat asuransi kesehatan yang sangat fleksibel sesuai dengan kebutuhan nasabah yaitu melalui pembuatan produk yang bersifat Tailor Made dan dapat mengakomodasi permintaan yang bersifat Indemnity maupun Managed Care.

Program ini memberikan manfaat khusus bagi Anda karena memberikan penggantian biaya kesehatan sekaligus santunan kematian.

Terkait harga premi Anda bisa mengunjungi situs resmi Jasindo.co.id dan lengkapi data Anda agar dihubungi oleh pihak perusahaan dalam waktu 1×24 jam.

Jasindo Sekolah

Produk asuransi yang satu ini memberikan jaminan asuransi bagi pelajar di tingkat sekolah atau perguruan tinggi. Manfaat yang diberikan produk Jasindo Sekolah adalah ganti rugi dalam bentuk uang akibat kecelakaan.

Harga premi Jasindo sekolah dibagi ke dalam empat kelompok berdasarkan risiko meninggal dunia, cacat tetap dan perawatan pengobatan.

  • Kelompok I – Rp6.750/per tahun
  • Kelompok II – Rp4.250/per tahun
  • Kelompok A – Rp10.000/per tahun
  • Kelompok B – Rp15.000/per rtahun

Jasindo Pengangkutan

Produk ini memberikan jaminan terhadap risiko kehilangan aau kerusakan barang ketika diangkut melalui darat, laut, dan udara. Jenis-jenis Asuransi Pengangkutan antara lain Land Transit (darat), Air Transit (udara), Marine Cargo (laut). Terkait harga premi Jasindo Pengangkutan Anda bisa mengunjungi situs resmi Jasindo.co.id dan lengkapi data Anda agar dihubungi oleh pihak perusahaan dalam waktu 1×24 jam.

Jasindo Kebakaran

Memberikan proteksi terhadap kerusakan harta benda yang disebabkan oleh si jago merah. Tak hanya kebakaran karena api, kebakaran lain yang disebabkan oleh petir dan ledakan juga ter-cover dalam asuransi ini.

Selain itu produk ini juga memiliki perlindungan terhadap gempa bumi, tertabrak kendaraan, huru-hara, kerusuhan, banjir, tanah longsor, dan bencana alam lainnya.

Karena harus dilakukan penilaian terlebih dahulu terhadap setiap properti yang ingin diasuransikan, terkait rincian harga premi yang harus dibayarkan silakan langsung kunjungi situs resmi Jasindo.

Jasindo Lintasan

Produk Asuransi Jasindo selanjutnya adalah Asuransi Lintasan yang memberikan perlindungan bagi Anda yang melakukan perjalanan udara, laut, dan darat selama masa pertanggungan sesuai tertera di dalam Kartu Peserta Lintasan Anda. Adapun pertanggungan yang didapat antara lain meninggal dunia, cacat tetap, biaya pengobatan, dan perawatan dokter.

Jasindo OTO dan OTO Plus

Jasindo OTO Paket adalah asuransi kendaaraan yang mencakup perlindungan untuk kendaraan roda dua, truk, bis, dan alat berat. Akan tetapi, apabila Anda memerlukan perlindungan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan Anda maka Anda bisa menggunakan Jasindo OTO Plus (Non Paket). Jaminan dari produk ini yakni:

  • Kerusakan dan kehilangan kendaraan bermotor
  • Tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga
  • Santunan terhadap pengemudi dan maksimum tiga orang penumpang

Terkait rincian harga premi yang harus dibayarkan silakan langsung kunjungi situs resmi Jasindo.

Jasindo Mikro

Produk ini sudah memberikan perlindungan selama satu tahun jika terkena risiko kebakaran diri dan kebakaran rumah tinggal dengan biaya premi yang sangat terjangkau. Adapun manfaat pertanggungan Jasindo Mikro

  • Pemberian santunan kecelakaan yang menyebabkan meninggal dunia sebesar Rp20 juta.
  • Reimbursement penggantian biaya rumah sakit untuk rawat inap sebesar Rp100 ribu per hari.
  • Penggantian biaya pembedahan yang disebabkan kecelakaan maksimal Rp2,5 juta.

Harga premi: Rp50 ribu.

Jasindo Pelangi

Jasindo Pelangi memberikan proteksi dalam pelayaran dan penerbangan mulai dari ruang tunggu sampai dengan tiba di bandara atau pelabuhan tujuan. Adapun manfaat pertanggungan dari produk ini:

  • Premi per penumpang sebesar Rp25 ribu, dapat membeli empat sekaligus untuk satu orang.
  • Pertanggungan kematian maksimal Rp250 juta.
  • Jika terjadi kecelakaan, maka biaya perawatan yang ditanggung sebesar Rp25 juta.
  • Jika Anda kehilangan bagasi, maka diganti sebesar Rp2 juta

Jasindo Mudik

Bagi Anda yang setiap tahun melakukan kegiatan mudik, produk Jasindo Mudik mungkin menarik karena memberikan proteksi perjalanan saat Lebaran, Natal, dan Tahun Baru serta hari besar lainnya dari H-10 sampai dengan H+10.  Manfaat pertanggungan yang didapat:.

  • Santunan meninggal dunia maksimal Rp25 juta
  • Jika terjadi pencurian dan atau kebakaran, akan mendapat pertanggungan sebesar Rp2,5 juta.
  • Jika menjalani rawat inap akibat kecelakaan, mendapat pergantian maksimal Rp2,5 juta.

Harga premi: mulai dari Rp10 ribu dengan uang pertanggungan sampai dengan Rp25 juta.

Produk Korporasi Asuransi Jasindo: Harga Premi, dan Manfaat

produk korporasi asuransi jasindo

Selain produk asuransi untuk ritel, Jasindo juga memiliki produk korporasi. Berikut penjelasannya.

Jasindo Kebakaran

Jasindo Kebakaran ymemberikan jaminan atas kerugian atau kerusakan harta benda yang disebabkan oleh kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang, dan asap.

Jaminan asuransi ini dapat diperluas untuk kerusuhan dan huru hara, banjir, terbakar sendiri, tertabrak kendaraan, biaya-biaya pembersihan, gempa bumi, tanah longsor, dan lain-lain. Adapun produk-produk Asuransi Kebakaran yakni:

  • Asuransi Gempa Bumi
  • Business Interuption
  • Karisma
  • Jasindo Graha
  • Property All Risk

Terkait harga premi tiap produk korporasi Jasindo Kebakaran, Anda bisa mengunjungi situs resmi Jasindo dan mengisi data diri agar dihubungi oleh pihak perusahaan dalam waktu 1×24 jam.

Jasindo Rekayasa (Engineering)

Produk yang satu ini memberikan perlindungan kepada para pelaku industri di bidang teknik. Dengan memiliki Asuransi Rekayasa (Engineering), maka Anda akan mendapat proteksi yang meliputi asuransi Contractor’s All Risks (CAR), Erection All Risks (EAR), Electrical Equipment Insurance (EEI), Contractor’s Plan and Machinery (CPM), Machinery Breakdown (MB).

Jasindo Tanggung Gugat (Liability)

Jasindo tanggung gugat memberikan manfaat asuransi perlindungan terhadap tuntutan hukum dari pihak ketiga. Rincian produknya:

  • General Liability (CGL) / Public Liability (PL),
  • Automobile Liability (AL), Employers Liability (EL),
  • Workmens Compensation (WC), Profesional Indemnity (PI),
  • Liability Pencemaran Lingkungan Hidup (gabungan CGL & AL),
  • Directors & Officer Liability (D&O),
  • Moveable All Risk.

Jasindo Aviation dan Satelit

Asuransi Jasindo Aviation dan Satelit  memberikan jaminan perlindungan atas segala aktivitas penerbangan udara untuk risiko-risiko yang dijamin di dalam kondisi polis. Risiko yang dimaksud yakni terhadap rangka pesawat, tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga, personal accident, lost of licence, serta ground handling liability.

Selain produk-produk asuransi aviation,  Jasindo juga menawarkan produk jaminan asuransi terhadap risiko-risiko satelit pada saat pre-launch, launch dan ketika satelit in orbit.

Jasindo Surety

Jasindo Surety merupakan suatu bentuk penjaminan yang diminta oleh pihak Obligee (pemilik proyek) kepada principal (pelaksana proyek) atau tertanggung dengan maksud untuk menyatakan kemampuan dalam melaksanakan pekerjaannya sesuai dengan kontrak.

Jenis jaminan ini antara lain jaminan penawaran, jaminan pelaksanaan, jaminan uang muka, jaminan pemeliharaan, custom bond, dan kontra bank garansi.

Jasindo Bidang Kelautan

Jasindo Bidang Kelautan menyediakan paket produk asuransi yang bertujuan untuk memberikan jaminan perlindungan atas kecelakaan dan konsekuensi yang timbul dari aktivitas pelayaran dan kegiatan-kegiatan pendukungnya.

Dengan jaminan yang mencakup kerugian karena kerusakan fisik maupun tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga. Terkait rincian produknya:

  • Hull & Machinery Insurance (Asuransi Rangka Kapal)
  • Builders Risks Insurance
  • Terminal Operator Liability
  • Ship Repairer Liability
  • Container Insurance
  • Protection and Indemnity (P&I) dan Wreck and Removal Insurance

Jasindo Minyak Gas

Produk asuransi Jasindo Minyak Gas memberikan jaminan ganti rugi terhadap kerusakan atau kerugian yang dikhususkan pada kegiatan industri minyak dan gas baik onshore maupun offshore.

Adapun manfaat asuransi Jasindo Minyak Gas untuk korporasi yaitu perlindungan terhadap risiko yang terkait dengan kegiatan usaha perminyakan dan gas, seperti kerusakan properti, kontruksi, kegagalan eksplorasi, pengangkutan, hingga tanggung gugat dari pihak ketiga.

Kelebihan Memiliki Asuransi Jasindo

Sebagai bahan pertimbangan Anda untuk membeli produk Asuransi Jasindo berikut adalah kelebihan Asuransi Jasindo.

  • Perusahaan BUMN sehingga dari segi keuangan perusahaan sangat kuat.
  • Memiliki sejarah panjang dalam menjalankan bisnis perasuransian.
  • Produk asuransi yang ditawarkan beragam tak hanya ritel namun ada juga untuk korporasi termasuk untuk UMKM.
  • Membeli produk dapat dilakukan secara online baik itu di situs resmi Jasindo maupun marketplace asuransi terpercaya lainnya.
  • Dari raihan prestasinya, Jasindo terbukti mampu membayar klaim dalam jumlah besar.
  • Jasindo juga telah menggandeng e-commerce seprti BliBli.com.
  • Mengembangkan aplikasi untuk memudahkan pemegang polis yakni aplikasi TKA, SIAP Protan 2020, AKP, dan Virtual Claim.

Cara Beli Asuransi Jasindo Secara Onlinecara beli asuransi jasindo

Produk Asuransi Jasindo dapat dibeli secara online sehingga Anda tidak perlu repot mengunjungi kantor cabang terdekat. Berikut adalah cara membeli asuransi Jasindo secara online:

  • Kunjungi situs resmi Jasindo yakni Jasindo.co.id
  • Pilih produk yang diinginkan apakah ingin membeli yang ritel atau korporasi.
  • Setelah itu, klik Ajukan Sekarang pada produk yang ingin Anda beli.
  • Isi kolom data diri yang berada di bawah informasi produk.
  • Tunggu dan Jasindo akan segera menghubungi Anda  untuk memberikan informasi yang lebih lengkap terkait produk.

Selain itu, Anda juga dapat membeli asuransi Jasindo secara online melalui situs CekPremi. Melalui marketplace asuransi online CekPremi, Anda tidak hanya dapat membandingkan produk asuransi Jasindo saja tetapi juga membandingkannya dengan perusahaan lain.

Dengan demikian, Anda akan mendapatkan proteksi terbaik sesuai kebutuhan dan harga premi paling murah. Caranya beli Asuransi Jasindo di Cekpremi.

  • Klik Masuk pada halaman Home CekPremi.
  • Apabila belum memiliki akun klik Daftar Sekarang.
  • Masukkan nama, nomor handphone, dan email Anda yang aktif.
  • Setelah berhasil masuk ke profil Anda, silakan memilih dan membandingkan berbagai produk asuransi yang paling cocok untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *