Beberapa Bangunan Bersejarah Di Indonesia Yang Dapat Anda Kunjungi Bersama Keluarga

Bangunan bersejarah indonesia

Nilai sejarah yang terkadung di negara tercinta kita yaitu Indonesia, merupakan salah satu keindahan yang dimiliki oleh Indonesia. Mungkin, selama ini Indonesia dikenal dengan kekayaan alamnya yang bak berada di negeri dongeng, namun walaupun begitru bukan berarti semua yang diliki oleh Indonesia hanyalah sebuah keindahan alamnya.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Bukan Indonesia namanya, jika hanya memiliki satu keindahan saja. Karena negara ini sudah dikenal dengan keanekaragaman agama, alam yang indah dan juga suku dan budanya di hampir seluruh dunia. Mungkin, berbagai keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia sudah sering dikunjungi oleh turis lokal maupun internasional.

Namun, bagaimana dengan berbagai keindahan bangunan bersejarah yang dimiliki oleh Indonesia? Tertarikkah kita? Jika kita tertarik dengan cerita bersejarah negara lain, mengapa kita tidak tertarik dengan berbagai cerita bersejarah yang dimiliki oleh negara kita sendiri. Seperti kutipan yang diberikan oleh Soekarno “Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah bangsanya”, maka dari itu sebelum mengetahui sejarah dari negara lain ada baiknya kita mengetahui semua sejarah yang dimiliki oleh negara kita sendiri.

Cara terbaik yang bisa kita lakukan dalam mempelajari sejarah yang dimiliki negara kita ini adalah dengan mengunjungi beberapa tempat bersejarah yang dimiliki oleh Indonesia, tempat-tempat tersebut ialah:

1. Istana Maimun, Medan

bangunan bersejarah
Bangunan bersejarah yang dibangun pada tahun 1888 ini merupakan sebuah bangunan terindah di Kota Medan. Istana ini terletak di kawasan Jl.Brigjen Katamso dan merupakan sebuah warisan yang diberikan oleh Sultan Deli Makmur Al Rasyid Perkasa Alamsyah.

Warna kuning khas melayu yang menyelimuti dinding istana ini menjadi daya tarik tersendiri dari istana ini.

2. Taman Sari, Yogyakarta

Bangunan bersejarahJika anda dan keluarga ingin sebuah bangunan bersejarah namun masih tetap indah dan identik dengan alam, mungkin anda bisa mengunjungi taman bunga indah yaitu taman sari di Yogyakarta. Sebenarnya taman sari adalah sebuah areal pemandian yang cocok untuk mereka yang menginginkan sebuah ketenangan dari berbagai hiruk pikuk dunia. Bangunan ini mencerminkan berbagai jenis gaya yang multikultur seperti portugis, cina, Jawa, Hindu, Budha, masrani dan juga Islam.

3. Gedung Sate, Bandung

bangunan bersejarah
Salah satu bangunan bersejarah yang dimiliki oleh kota Bandung adalah Gedung sate. Yang menjadi daya tarik pada bangunan ini adalah gaya arsitekturnya yaitu era Renaissance Italia, buka hanya itu bagian tengahnya pun terdapat menara bertingkat yang dibuat mirip seperti meru ataupun pagoda.

Gedung ini diberi nama “Gedung sate”, karena ornamennya yang berada di puncak menara utamanhya.

4. Tongkonan, Sulawesi Selatan

bangunan bersejarah
Indonesia selalu dikenal dengan keanekaragaman budayanya, salah satu keanekaragaman Indonesia tersebut terbukti dari beragam rumah adat yang dimiliki oleh negara Indah ini.

Salah satu rumah adat yang khas dan unik milik salah satu suku di Indonesia adalah Tongkonan. Tongkonan merupakan rumah adat yang dimiliki oleh suku Toraja di Sulawesi Selatan.

Keunikkan yang dimiliki suku toraja ini adalah atapnya terbuat dari susunan bamboo dan dilapisi dengan ijuk hitam, bentunya juga melekung seperti perahu yang sedang terlungkup. Jika anda ke Sulawesi Selatan mungkin anda bisa mengunjungi salah satu bangunan bersejarah di Indonesia itu.

Demikian beberapa bangunan bersejarah yang dimiliki oleh Indonesia, jika anda ingin berlibur bersama sekalian belajar mungkin anda bisa mengunjungi beberapa bangunan bersejarah tersebut.

Leave a Reply

March 15, 2016

Posted In: Hot News, Intermezzo

Leave a Comment

Popular Post

Latest Post

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami