Daftar Harga Mobil Tesla Indonesia Terbaru 2021

Nov - 24
2021
harga mobil tesla

Daftar Harga Mobil Tesla Indonesia Terbaru 2021

Mobil asal Amerika Serikat, Tesla, semakin digandrungi pecinta mobil Tanah Air. Pasalnya, mobil besutan perusahaan yang dipimpin oleh Elon Musk ini merupakan mobil ramah lingkungan yang menggunakan tenaga listrik alih-alih bahan bakar bensin. Meski harganya terbilang fantastis atau dengan kata lain bisa disejajarkan dengan harga mobil sport, ada loh beberapa modelnya yang dibanderol dengan harga yang lumayan terjangkau. Yuk, simak daftar harga mobil Tesla di Indonesia berikut ini.

Tesla Model S

harga tesla model s

  • Harga: Mulai dari Rp2 miliar (on the road)

Tesla Model S adalah mobil sedan eksekutif yang jika Anda lihat sepintas mirip dengan mobil mewah, Jaguar. Setelah peluncurannya pada 2021, Model S berhasil membantu menempatkan Tesla di industri manufaktur mobil dunia.

Sejak saat itu, Tesla terus memperbarui Model S dan kini memiliki dua varian: Model S dan Model S Plaid. Dari kedua varian tersebut andalan Tesla adalah model Plaid yang menawarkan sub-1.9s 0-60mph dan propulsi tri-motor. Semua mobil listrik Tesla memiliki sistem Autopilot yang menawarkan berbagai bantuan untuk mengemudi.

Apabila Anda ingin meningkatkan fitur self-driving, Tesla mematok harga 10 ribu dolar AS. Adapun fitur yang ditambahkan yakni menambahkan navigasi Autopilot, parkir mandiri, Smart Summon, pengenalan lampu lalu lintas, dan mengemudi secara otomatis (Anda tetap harus memperhatikan mobil setiap saat dan jangan tertidur).

Tesla Model 3

harga tesla model 3

  • Harga: Mulai dari Rp1,5 miliar (on the road)

Model 3 diluncurkan di AS pada tahun 2016 sebagai alternatif untuk Model S. Harga mobil Tesla Model 3 lebih murah dibanding Model S sehingga dapat disebut sebagai mobil Tesla dengan harga yang paling terjangkau.

Mobil sedan empat pintu ini awalnya memiliki beberapa varian, tetapi kini tersisa hanya tiga. Sistem Autopilot sudah ada, tetapi kalau Anda ingin upgrade fitur self-driving, dapat membayar lebih sebesar 10 ribu dolar AS.

Tesla Model X

harga tesla model x

  • Harga: Mulai dari Rp2,6 miliar (off the road)

Model X dapat disebut mobil listrik Tesla untuk ibu rumah tangga Amerika Serikat. Hal ini dikarenakan jenisnya mobil SUV yang mampu menampung hingga tujuh penumpang (model X standarnya hanya mampu menampung lima penumpang).

Jika dilihat dari luar sebagian besar desainnya memang berasal dari Model S, termasuk desain interiornya.

Yang unik dari model X adalah pintu Falcon Wing yang mirip denmgan Delorean di film Back to the Future. Selain itu, fitur canggih lainnya adalah adanya layar sentuh seperti iPad di dashboard mobil.

Tesla Model X memiliki dua varian, yakni Model X dan Model X Plaid. Apabila Anda ingin memodifikasi dan menambah kursi mobil Tesla Model X – Anda dapat memilih 6 penumpang (6,5 ribu dolar AS ekstra), atau 7 (3,5 ribu dolar AS). Autopilot pun sudah disertakan, opsi peningkatan self-driving penuh adalah 10 ribu dolar AS.

Tesla Model Y

harga tesla model y

  • Harga: Mulai dari Rp593 juta

Tesla Model Y melengkapi deretan mobil SUV mahal Tesla. Tesla model Y mampu menampung hingga tujuh penumpang dan interior yang cukup luas.

Bagi Anda yang ingin mencari mobil Tesla dengan harga yang lebih terjangkau dibanding Model X, Model Y bisa Anda jadikan pilihan.

Di Amerika Serikat sendiri, segmen SUV kerap menjadi favorit, sehingga menjadi mobil utama Tesla.

Tesla awalnya menawarkan empat model, tetapi saat ini tersisa satu varian yakni Long Range AWD dengan performa top speed hingga 135 mph atau sekitar 217 kmh.

Tesla Model Cybertruck (2022)

  • Harga: Mulai dari Rp1,8 miliar (on the road)

Cybertruck diluncurkan pada November 2019, saat Tesla mulai berfokus pada format mobil jenis truk pikap.

Kemungkinan jenis ini akan jauh lebih populer di AS daripada negara lain, meskipun reservasi juga terbuka.

Cybertruck memiliki desain yang unik, dengan bodi baja tahan karat dan kaca lapis baja serta mampu menampung 100 CU FT (2830 liter) dan kapasitas penarik 7.500+lbs.

Patut dicatat bahwa semua spesifikasi ini untuk pasar AS, dengan Tesla mengatakan spesifikasi internasional akan dikembangkan tergantung pada permintaan.

Tesla Model Roadster – Second Generation (2022)

  • Harga: Mulai dari Rp2,8 miliar

Tesla Roadster awalnya dirilis pada 2008, kemudian produksinya sempat terhenti dan akan kembali ke pasar mobil listrik rencananya pada tahun 2022 (booking telah dibuka).

Mobil Tesla model Roadster dapat dikatakan sebagai salah satu mobil listrik tercepat untuk pengemudi jalan di kota, dengan kecepatan 0-60mph dalam 1,9 detik dan kecepatan tertinggi lebih dari 250mph.

Tesla Roadster second generation disebut-sebut mampu menampung empat orang dan memiliki atap kaca yang dapat dilepas.

Ada dua versi yang bisa Anda booking yakni Roadster dan Founders Series, dengan perbedaan harga 50 ribu dolar AS.

Itulah dia deretan harga mobil Tesla terbaru 2021 mulai dari model S, model 3, model X, model Y, dan yang akan datang yakni Cybertruck dan Roadster Second Generation.

Hingga artikel ini ditulis, dealer resmi mobil Tesla Indonesia yakni Prestige Motors yang beralamat di Pluit Permai Raya no 5, Jakarta Utara dan nomor telpon yang dapat dihubungi yakni +6287781883888.

Sebelum Anda ingin membeli mobil jenis ini, pastikan untuk bisa memenuhi segala kebutuhannya seperti charger mobil di rumah atau rumah Anda dekat dengan stasiun pengisian, karena tanpa mereka Anda tidak akan bisa menggunakan mobil jenis ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

promo november