10 Inspirasi Desain Keramik Carport dan Ketentuan Pembuatannya

Jul - 29
2021
keramik carport

10 Inspirasi Desain Keramik Carport dan Ketentuan Pembuatannya

Memiliki kendaraan pribadi terutama mobil, akan lebih menyenangkan jika dilengkapi dengan tempat atau ruang penyimpanan tersendiri. Garasi mobil yang bersifat tertutup bisa menjadi pilihan Anda. Namun jika Anda memiliki keterbatasan ruang, Anda juga bisa memanfaatkan ruang terbuka di rumah untuk menjadi carport atau emper mobil untuk menyimpan kendaraan kesayangan Anda di rumah. Carport mobil dapat didesain sesuai dengan ukuran dan alokasi ruang yang ada untuk dijadikan sebagai carport. Hal yang penting dalam membuat desain carport adalah menentukan jenis lantai atau keramik carport. Sebelum itu, Anda juga harus mengetahui ketentuan yang harus diikuti untuk membuat carport yang sesuai dan nyaman untuk Anda.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membuat Carport di Rumah

Tentukan Posisi Carport

Anda harus memikirkan matang-matang posisi carport yang baik, yaitu dengan membuatnya berada di samping atau tengah-tengah sesuai dengan desain fasad atau fasad rumah.

Ukuran Ideal

Carport sendiri memiliki ukuran standar yang ideal yang bisa kamu perhatikan seperti harus memiliki lebar setidaknya 2 hingga 3 meter, memiliki panjang paling tidak 5 meter, tinggi atap sekitar 2,5 meter, serta jarak mobil dengan dinding samping paling tidak 1,2 meter.

Lantai

Tak hanya itu saja, lantai untuk carport juga harus Anda perhatikan. Bagian keramik harus dipilih dengan seksama karena keramik ini akan menahan benda yang sangat berat. 

10 Rekomendasi Desain Keramik Carport

model keramik garasi

1. Keramik Carport Berwarna Abu-Abu

Keramik warna abu-abu merupakan salah satu pilihan yang cocok dipadukan dengan desain rumah minimalis. Warna ini juga tidak mudah kotor apabila terinjak oleh ban kendaraan sehingga warna abu-abu bisa menjadi pilihan warna terbaik untuk Anda

2. Keramik Carport Bernuansa Modern

Keramik yang memiliki tekstur dan warna-warna yang agak gelap bisa menjadi pilihan Anda jika Anda ingin menerapkan nuansa modern untuk carport serta hunian Anda. Pemilihan warna yang gelap bisa memberikan kontras yang menarik dengan warna tembok rumah Anda yang cerah dan mudah dibersihkan. Namun Anda harus memastikan kebersihan keramik bertekstur agar tidak ada kotoran yang menempel.

3. Keramik Carport Minimalis

Rumah minimalis bisa dipadukan dengan lantai berwarna cerah untuk menambah suasana keceriaan dan kesan cerah. Pilihlah warna dan jenis lantai yang sesuai atau senada dengan tampilan rumah. Misalnya rumah dengan nuansa cerah, Anda bisa memilih warna keramik yang cerah juga.

4. Keramik Carport dengan Konsep Industrial

Untuk rumah dengan konsep industrial, Anda bisa memilih desain yang serupa untuk carport Anda. Desain industrial biasanya cukup mudah karena memiliki gaya desain yang terkesan nude. Anda bisa menerapkan warna-warna gelap. Namun harus diingat untuk menghindari keramik berwarna gelap yang terlalu memantulkan cahaya karena kotoran bisa mudah terlihat pada keramik gelap yang mengkilap.

5. Keramik Carport dengan Model Batu Alam

Ingin membuat rumah terlihat berbeda? Anda bisa memanfaatkan lantai keramik yang memiliki tekstur dan juga model layaknya sebuah batu alam. Salah satu keuntungan menggunakan keramik dengan model batu alam adalah Anda tidak perlu takut lantai menjadi berlumut layaknya sebuah batu alam pada umumnya. Selain itu, tampilannya yang menarik juga akan membuat rumah menjadi tampak berbeda.

Baca juga: Butuh Ide Desain Rumah Nyaman dan Instagramable? Ini Pilihannya!

6. Keramik Model Papan Catur

Keramik dengan model papan catur termasuk ke dalam salah satu desain keramik yang cukup banyak diminati. Tampilannya yang saling kontras dengan warna hitam dan putih bisa menciptakan sebuah kesan yang indah pada rumah, terutama apabila Anda memadukannya dengan gaya rumah dengan model American design yang sangat lucu.

7. Keramik Bermotif Marmer

Marmer bisa memberi kesan mewah pada lantai Anda karena pemasangan lantai ini membutuhkan biaya yang cukup banyak. Namun Anda bisa menggantinya dengan lantai keramik bermotif marmer. Berbeda dengan marmer, lantai keramik bermotif ini tidak membutuhkan pemolesan yang terlalu sering.

8. Keramik Berbahan Vinyl yang Artistik dan Menarik

Untuk membuat rumah tampak artistik dan menarik, Anda bisa memanfaatkan lantai keramik yang memiliki bahan atau lapisan vinyl. Lantai yang berbalut lapisan vinyl tersebut biasanya mempunyai pilihan warna-warna yang indah sehingga cocok untuk Anda yang berani dan ingin tampil beda.

9. Keramik Berpola

Lantai garasi dan carport yang terlalu polos terkadang sangatlah membosankan. Anda bisa menghilangkan tampilan yang membosankan tersebut dengan menggunakan lantai keramik yang memiliki berbagai pola berbeda. Lantai jenis ini dulu sangatlah sering untuk digunakan karena bisa membuat sebuah rumah menjadi tampak berbeda dan lebih menarik.

10. Keramik Carport Beton Cetak

Keramik beton cetak biasanya dipilih karena ramah lingkungan dan dapat menyerap air ketika hujan. Bahkan bagian rongga keramik ini bisa dimanfaatkan untuk ditanami rumput. Jenis keramik beton cetak yang biasanya digunakan adalah paving block.

Nah, itu tadi 10 inspirasi keramik carport yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera dan desain rumah Anda. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan carport agar desain yang dibuat selalu bisa menampilkan keindahan maksimalnya. Semoga bermanfaat, ya!

Baca juga: Butuh Ide Desain Rumah Nyaman dan Instagramable? Ini Pilihannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

asuransi properti cekpremi