7 Rekomendasi Mobil Mewah Keluarga, Nyaman dan Elegan!

mobil mewah keluarga

Ketika mencari mobil untuk keluarga, ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan. Mulai dari kenyamanan, keamanan, fitur dan teknologi, hingga harga. Ada yang memilih mobil keluarga dengan harga terjangkau, yang penting ada kendaraan yang memadai saat berpergian. Namun ada juga yang menginginkan mobil mewah keluarga nan nyaman.

Kedua pilihan tersebut sebenarnya tergantung dengan kebutuhan, budget, dan pilihan masing-masing individu. Namun, kali ini kita akan fokus membahas tentang mobil keluarga kategori mewah. Ada sederet pilihan mobil mewah untuk keluarga yang biasa menjadi primadona keluarga di Indonesia. Mulai dari mobil produksi Eropa, Jepang, sampai Korea pun ada.

Selain desainnya yang elegan dan nyaman ketika dikendarai, mobil mewah keluarga umumnya menggunakan material berkualitas. Kemudian dibekali juga dengan berbagai fitur lengkap, mulai dari fitur membantu pengemudi, fitur keselamatan, hingga hiburan selama perjalanan.

Cara Tepat Beli Mobil Mewah Keluarga

Sebelum membeli mobil mewah keluarga, ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan agar Anda tidak menyesal nantinya.

beli mobil mewah keluarga

Kenyamanan mengemudi

Mobil keluarga seringnya dipakai untuk mobilitas sehari-hari ataupun perjalanan panjang saat bepergian keluar kota. Sehingga kenyamanan untuk pengendara dan penumpang harus terjamin. Pastikan memilih mobil dengan tempat duduk nyaman dan empuk, AC yang segar, ruang kaki yang luas, dan suspensi yang empuk.

Baca juga: 5 Rekomendasi Mobil Keluarga Murah, Hanya Rp 100 Jutaan!

Fitur keselamatan

Selain kenyamanan, fitur keselamatan menjadi hal mendasar dan sangat penting untuk diperhatikan. Pastinya Anda ingin memberikan yang terbaik untuk keluarga, bukan? Pastikan mobil yang akan dipilih telah dilengkapi dengan sistem keamanan yang memadai, mulai dari sabuk pengaman yang terpasang di setiap tempat duduk, airbag, automatic lock, dan lainnya.

Dilengkapi dengan fitur yang up to date

Fitur entertainment dalam mobil juga bisa menjadi pertimbangan sebelum membeli mobil mewah keluarga. Fitur ini penting untuk mendukung perjalananmu dan keluarga agar tidak terasa membosankan. Pastikan memiliki beberapa fitur hiburan, seperti radio, TV, audio, hingga games. Dijamin perjalananmu jadi lebih menyenangkan!

Pastikan spare part mudah didapatkan

Tak hanya penampilan yang kece, Anda juga perlu mempertimbangkan perawatan dan spare part mobil tersebut. Sebaiknya tanyakan dengan rinci pada pihak dealer di mana Anda bisa mendapatkan spare part jika nantinya dibutuhkan.

Perhatikan nilai jual mobil

Setelah digunakan bertahun-tahun, mungkin Anda akan merasa bosan dan ingin update mobil. Di sisi lain juga setiap tahunnya selalu ada produk mobil terbaru yang beredar di pasaran. Nah, karena itu penting untuk memperhatikan nilai jual mobil. Ada kalanya harga jual ini akan sangat berbeda, tergantung dengan banyaknya permintaan mobil bekas di pasaran. Kuncinya adalah perbanyak informasi tentang merk mobil yang memiliki harga jual tinggi di pasaran.

7 Rekomendasi Mobil Mewah Keluarga

Berikut adalah beberapa rekomendasi mobil mewah keluarga yang bisa jadi referensi Anda:

1. Toyota Alphard

Kisaran harga: Rp 1 miliar

mobil-mewah-keluarga

Mobil produksi Toyota ini dikenal memiliki unsur kemewahan di kelasnya. Sehingga cocok sebagai mobil keluarga dan mobil bisnis. Mobil ini memiliki bentuk desain yang kotak dan modern layaknya MPV mewah. Untuk interior sendiri, Alphard menghadirkan dashboard bermotif kayu dan jok dengan material kulit. Di Indonesia, Toyota Alphard dijual dengan harga mulai dari Rp 1 miliar.

Baca juga: Inilah 5 Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik Tahun 2021!

2. BMW X7

Kisaran harga: Rp 2,2 miliar

mobil-mewah-keluarga

BMW X7 merupakan model terbaru dan paling lapang dari rangkaian produk BMW X. Dilengkapi dengan teknologi powertrain dan sasis yang inovatif. Mobil ini juga diklaim memiliki fitur canggih di setiap baris kursinya. Apalagi ditambah dengan desain interior yang membuatnya makin terlihat mewah. Harganya sendiri dibanderol mulai dari Rp 2.2 miliar.

3. Honda Odyssey

Kisaran harga: Rp 800 juta

mobil-mewah-keluarga

Ketika mencari mobil mewah keluarga, Anda bisa memasukkan Honda Odyssey ke dalam daftar pilihan. Generasi terbaru dari Odyssey ini menawarkan kenyamanan dan kemewahan yang lebih baik dari versi sebelumnya, hingga membuatnya pernah mendapat predikat sebagai mobil keluarga paling aerodinamis. Dengan harga jual mulai dari Rp 800 jutaan, Anda dapat memiliki mobil mewah yang pas di kantong!

4. Lexus LM

Kisaran harga: Rp 3 miliar

mobil-mewah-keluarga

Dari segi tampilan eksterior, Lexus LM menunjukkan kesan mewah nan elegan. Terlihat dari tampilan grille unik serta detail letter L dibagian sisi kanan dan kiri serta bagian kabin mewah yang dimilikinya. Dari sisi entertainment, mobil yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 3 miliar ini juga memiliki fitur touchscreen dengan ukuran 14 inci.

5. Mercedes-Benz V-Class

Kisaran harga: Rp 1,5 miliar

mobil-mewah-keluarga

Mobil MPV dari Mercedes-Benz ini sangat terkenal dengan kesan mewah yang ditawarkannya. Mulai dari brand image hingga desain dan interior benar-benar menampilkan kesan mahal yang kuat. V-Class ini juga akan menjadi penantang terkuat untuk Alphard dan Lexus lho dari segi fitur maupun harga yang ditawarkan dengan kisaran mulai dari Rp 1,5 miliar.

6. Mitsubishi Xpander

mitsubishi xpander

Kisaran harga: Rp 223 juta

Merupakan jenis mobil SUV keluaran Mitsubishi, meskipun masuk kategori mobil SUV Mitsubishi Xpander memiliki berbagai fitur yang membuatnya bisa disebut sebagai mobil keluarga mewah.

Mobil satu ini bisa dipakai untuk melewati berbagai medan karena kerangka mobil yang kokoh dan performa mesin yang gahar.

7. Mazda CX-9

mazda cx 9

Kisaran harga: Rp 883 juta

Tampilan mobil yang menarik dan daya konsumsi BBM yang rendah menjadi kelebihan utama mobil Mazda CX-9. Selain itu desain interior dibuat semewah dan se-elegan mungkin agar kenyamanan saat berkendara semakin tinggi.

Perawatan dan Perlindungan Mobil Mewah Keluarga

mobil-mewah-keluarga

1. Ganti oli

Sebenarnya semua jenis mobil wajib diganti oli secara berkala agar lebih awet. Umumnya, penggantian oli setelah kendaraan menempuh jarak 3000 – 5000 km. Selain skala waktu, pemilihan merk oli juga menentukan kondisi mobil. Anda harus cermat dalam memilih oli untuk mobil kesayangan agar mesin tidak panas saat digunakan.

2. Rutin mengecek kondisi ban

Saat akan bepergian, sebaiknya selalu periksa keadaan ban depan dan belakang, Seperti tekanan maupun ketebalan ban untuk menghindari kerusakan atau kecelakaan yang mungkin terjadi di tengah jalan. Jangan lupa juga untuk selalu membawa ban cadangan untuk berjaga-jaga.

Baca juga: Kenali Dahulu 10 Jenis Mobil ini Sebelum Membeli!

3. Periksa minyak pelumas

Beberapa cairan dan minyak pelumas yang perlu diperiksa dan diganti secara berkala adalah power steering, rem, mesin cuci pelarut, dan cairan transmisi. Periksa apakah semuanya berfungsi dengan baik untuk melancarkan komponen dalam mobil saat mesin menyala.

4. Lindungi dengan asuransi

Harga mobil mewah keluarga tidak bisa dikatakan murah karena biasanya berkisar mulai dari ratusan juta hingga miliaran rupiah. Apabila terjadi kecelakaan atau hal buruk lainnya pada mobil, bisa dipastikan biaya yang dikeluarkan untuk memperbaikinya tidak sedikit. Oleh karena itu, Anda perlu melindungi mobil Anda dengan asuransi mobil untuk menghindari kerugian finansial yang besar.

Untuk melindungi mobil mewah keluarga, Ada bisa membandingkan asuransi kendaraan yang cocok di layanan cekpremi.com lho! Ada beragam jenis asuransi mobil dari puluhan perusahaan asuransi terbaik di Indonesia yang siap melindungi mobil kesayangan Anda.