6 Gerakan Olahraga yang Cepat Menurunkan Berat Badan di Rumah

Jul - 20
2021
olahraga yang cepat menurunkan berat badan di rumah

6 Gerakan Olahraga yang Cepat Menurunkan Berat Badan di Rumah

Memiliki berat badan ideal adalah merupakan tujuan setiap orang yang melakukan diet. Berat badan yang ideal juga memberikan manfaat kesehatan, membuat tubuh terasa segar dan ringan sehingga memudahkan dalam beraktivitas. Diet yang sukses tentu tidak hanya dengan menjaga asupan makanan, tetapi juga diimbangi dengan olahraga yang rutin. Ada beberapa olahraga yang cepat menurunkan berat badan di rumah yang bisa Anda lakukan.

Anda tidak harus pergi ke tempat gym untuk melakukan olahraga sehingga diet Anda menjadi efektif. Selain menghemat waktu, olahraga di rumah juga bisa Anda lakukan kapan saja sesuai dengan kenyamanan dan kebutuhan Anda. Diet yang disertai olahraga rutin bisa memperbaiki mood, memperkuat tulang, dan mengurangi berbagai risiko penyakit kronis. 

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Ada berbagai macam gerakan olahraga sederhana namun efektif membakar lemak. Gerakan tersebut juga tergolong ringan, dapat Anda lakukan tanpa bantuan alat olahraga.

Contoh gerakan olahraga yang cepat menurunkan berat badan di rumah secara praktis dan mudah ditiru

Burpee

olahraga burpee

Burpee adalah olahraga seluruh tubuh yang intens dimana dapat membakar banyak kalori. Burpee sendiri bermanfaat untuk menguatkan otot terutama otot lengan dan paha, menjaga kesehatan jantung, mengurangi lemak, dan meningkatkan daya tahan tubuh. Lakukan gerakan burpee selama 30 detik. 

Langkah-langkah melakukan Burpee

  • Pada posisi berdiri, tekuk lutut ke posisi squat dan letakkan tangan di tanah atau lantai di depanmu.
  • Tendang kaki ke belakang hingga berada pada posisi push up, kemudian turunkan dada ke tanah atau lantai.
  • Lompat kembali ke posisi squat.
  • Berdiri kembali.

Froggers

froggers Exercise

Froggers alias plank to squat adalah gerakan lompat katak. Mulai dengan posisi plank, kemudian lompat hingga kaki sejajar dengan tangan, lalu kembali ke posisi plank. Ulangi hingga 12 kali.

Leg Movement in Plank Position

olahraga yang cepat menurunkan berat badan di rumah plank

Gerakan olahraga plank adalah jenis latihan yang fokus utamanya menyasar bagian perut dan inti tubuh. Latihan ini membutuhkan koneksi antara pikiran dan otot untuk menahan tubuh. Cara melakukan leg movement in plank position adalah pertama lakukan gerakan plank. Kemudian gerakkan kaki ke kanan dan ke kiri. Lakukan gerakan yang sama hingga 12 kali secara rutin selama 1 minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga: Sukses Turunkan Berat Badan, Begini Cara Menghitung Kalori Defisit Untuk Diet

Lunge

olahraga yang cepat menurunkan berat badan di rumah workout lunge

Lunge merupakan gerakan olahraga untuk melatih otot paha dan bokong. Cara melakukannya yakni pertama, Anda harus mengarahkan pijakan kaki ke sudut 90 derajat sementara lutut belakang hampir menyentuh tanah. Kemudian, ulangi gerakan itu untuk kaki kiri dan kanan sebanyak 10-12 kali. Beberapa orang mungkin merasakan resistensi yang kuat selama melakukan gerakan ini, karena membutuhkan keseimbangan dan melibatkan banyak otot kaki.

Crunches

Crunches

Crunches terkadang dipandang sebagai sit-up yang lebih ringan. Namun, ini tidak benar karena Anda dapat melakukan lebih banyak repetisi dan melibatkan lebih banyak otot inti. Untuk melakukan crunch, berbaring telentang dan mulai gerakan sit up. Pada saat yang sama, angkat lutut Anda untuk bertemu di titik tengah. Pastikan Anda menarik napas dalam-dalam dan hembuskan untuk daya tahan. Lakukan repetisi sebanyak mungkin.

Mountain Climbers

Mountain Climbers workout

Gerakan ini bekerja sangat baik pada perut dan paha Anda. Latihan olahraga ini juga meningkatkan detak jantung Anda. Letakkan kedua telapak tangan di lantai. Begitu juga ujung kaki bertumpu di lantai. Saat dalam posisi itu, angkat satu kaki dalam posisi mendorong ke atas, lalu tarik lutut ke dada atau siku. Lakukan gerakan ini berulang-ulang sampai Anda tidak bisa melakukannya lagi.

Nah, itu tadi 6 gerakan olahraga yang cepat menurunkan berat badan di rumah dan tentu bisa Anda lakukan kapan saja tanpa alat olahraga. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan olahraga secara rutin, ya dan imbangi dengan pola makan yang baik. Selain itu, penting untuk memiliki kualitas tidur yang baik karena istirahat yang cukup akan membantu kesuksesan diet Anda. Selamat mencoba!

Baca juga: 7 Tips Diet Sehat yang Aman bagi Tubuh sesuai Anjuran Dokter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *