8 Tips Renovasi Rumah Lama, Dijamin Irit Budget!

Jul - 19
2021
tips renovasi rumah lama

8 Tips Renovasi Rumah Lama, Dijamin Irit Budget!

Pikiran yang terlintas saat ingin renovasi rumah pastinya adalah biaya, benar kalau rumah kalian rusak parah maka pastinya membutuhkan biaya besar. Nah namun untuk renovasi rumah ternyata bisa loh tidak memakai budget yang besar! Yuk simak tips renovasi rumah lama yang irit di artikel ini!

8 Tips Renovasi Rumah Lama yang Mudah dan Hemat Biaya

Berikut adalah beberapa tips mudah yang bisa kalian lakukan agar proses renovasi irit:

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

1. Tentukan bagian mana saja yang ingin di renovasi

Tips pertama adalah dengan menentukan ruangan mana saja yang ingin di renovasi. Jika kalian sudah tahu dengan jelas ruangan mana saja dan mana yang ingin di prioritaskan otomatis budget bisa lebih dialokasikan dengan baik.

2. Merawat furnitur

Salah satu faktor utama mengapa renovasi bisa mahal adalah karena penggantian furnitur. Jika furnitur masih layak dipakai dan hanya rusak sedikit ada baiknya kalian tetap menggunakan furnitur lama.

Baca juga: 6 Tips Menata Rumah Minimalis, Nomor 2 Wajib Paling Penting

3. Ubah tata letak peralatan dan perabotan di rumah

Tata letak perabotan yang salah membuat rumah tidak nyaman untuk ditinggali, jangan buru-buru ingin membobol tembok atau membuat ruang lebih karena itu boros. Usahakan terlebih dahulu untuk mengatur perabot agar rumah bisa terasa luas dan tidak sesak.

4. Berikan hiasan berupa tanaman

Tips selanjutnya adalah dengan memberikan sentuhan alami pada ruangan di rumah kalian. Kalian bisa gunakan tanaman untuk memberikan sentuhan yang menyegarkan pada rumah.

5. Lakukan perawatan rutin pada bagian krusial rumah

Langit-langit atap dan terpal merupakan salah satu bagian krusial yang harus senantiasa dirawat. Jika tidak kebocoran bisa menyebar ke segala penjuru rumah dan akhirnya membuat cat pada dinding luntur dan berwarna kuning. Merawat bagian krusial pada rumah merupakan tips utama agar bisa menghemat budget renovasi.

6. Atur pencahayaan pada rumah

Kalian bisa menggunakan denah awal rumah sebagai patokan jika ingin mengatur pencahayaan. Cek selalu apakah lampu sudah redup atau belum, seringkali lampu redup membuat suasana pada rumah tidak nyaman loh!

7. Usahakan untuk menggunakan bahan bekas yang masih layak

Jika terpaksa harus melakukan renovasi, sebisa mungkin gunakan sisa-sisa bahan yang masih bisa digunakan. Gunakan cat bekas pembangunan agar bisa menghemat budget. Harga cat itu sendiri sangatlah mahal, jadi gunakan yang ada sebaik mungkin ya!

8. Lakukan riset harga material

Kalaupun kalian masih membutuhkan material rumah lainnya, pastikan kalian sudah melakukan riset terlebih dahulu. Tujuannya adalah agar kalian tidak ditipu oleh tukang bangunan. Tentukan berapa banyak material yang dibutuhkan agar tidak overbudget.

 

Berikan perlindungan kepada aset properti kalian!

asuransi properti cekpremi

Properti merupakan sebuah aset yang berharga, oleh karena itu pastikan aset properti kalian terhindari dari segala resiko kerusakan yang mungkin terjadi dengan perlindungan asuransi properti!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *