5 Tips Memilih Asuransi Kesehatan yang Benar Agar Tidak Salah Pilih

Jun - 08
2021
memilih asuransi kesehatan

5 Tips Memilih Asuransi Kesehatan yang Benar Agar Tidak Salah Pilih

Banyak produk asuransi kesehatan beredar di pasaran dengan berbagai jenis dan keuntungan yang ditawarkan. Namun setiap produk asuransi kesehatan tentunya memiliki biaya bulanan yang berbeda besarannya. Meskipun saat ini sudah ada BPJS, namun tetap kami sarankan agar jika sewaktu-waktu ada penyakit yang tidak ditanggung oleh BPJS, kalian masih ada asuransi kesehatan. Lalu bagaimana cara memilih asuransi kesehatan yang cocok bagi kalian? Simak caranya disini!

5 Tips Memilih Asuransi Kesehatan yang Sesuai dengan Kebutuhan

1. Pilih Asuransi yang Mencakup Seluruh Anggota Keluarga

Nah untuk tips satu ini diperuntukkan bagi kalian yang sudah berkeluarga. Pastikan seluruh anggota keluarga kalian terlindungi oleh asuransi kesehatan. Bayangkan saja berapa banyak biaya berobat yang harus kalian keluarkan jika anggota keluarga tidak dilindungi asuransi kesehatan.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

2. Perhatikan Dengan Teliti jika Ditawarkan Produk Cash Plan

Jenis produk asuransi cash plan memang sangat menggiurkan, dengan premi yang murah biaya rawat inap kalian seluruhnya akan ditanggung oleh pihak asuransi. Namun patut diperhatikan produk asuransi cash plan memberikan biaya pertanggungan hanya untuk biaya kamar saja belum termasuk biaya obat-obatan dan perawatan di rumah sakit tersebut.

Pastikan kalian membeli produk asuransi yang menanggung seluruh biaya berobat kalian ya!

Baca juga: 5 Manfaat Asuransi Pendidikan yang Sangat Penting untuk Masa Depan Anak

3. Teliti Kembali Syarat Menjalani Rawat Inap

Kebanyakan polis asuransi tidak memberikan pertanggungan untuk biaya rawat inap. Pastikan asuransi yang kalian beli menanggung biaya rawat inap kalian ya! Bayangkan saja jika sewaktu-waktu kalian harus dirawat inap namun tidak bisa mengajukan klaim ,merugikan sekali bukan?

4. Pilih Asuransi Murni

Seringkali kalian diharuskan membayar premi asuransi per bulannya ditambah dengan biaya investasi (tabungan) Jika kalian hanya menginginkan fasilitas berupa dana kesehatan saja, pastikan kalian memilih asuransi kesehatan murni agar tidak membayar biaya tambahan perbulannya.

5. Belilah Asuransi Sewaktu Kalian Sehat

Membeli asuransi sewaktu kalian sehat adalah hal bijak yang bisa kalian lakukan. Dengan begitu kalian bisa berjaga-jaga jika sewaktu-waktu kalian jatuh sakit, kalian tidak perlu mengeluarkan biaya pengobatan lagi.

 

Pastikan biaya berobat terlindungi dengan adanya asuransi!

Kesehatan merupakan hal termahal yang ada di dalam hidup seseorang. Jika tubuh terkena penyakit tentunya bisa menghalangi aktivitas-aktivitas kita, oleh karena itulah biasanya biaya berobat tidaklah murah.

Kalian bisa mendaftarkan diri kalian ke BPJS untuk keringanan biaya berobat, namun BPJS sayangnya tidak memberikan akses ke semua obat yang tersedia di dunia medis, oleh karena itu pastikan juga untuk mendaftarkan diri kalian ke asuransi kesehatan milik swasta! Kalian bisa mendapatkan keuntungan yang tidak kalian dapatkan dari BPJS loh.

Pilih dan bandingkan berbagai produk asuransi kesehatan yang terpercaya hanya di Cekpremi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *