Motor Matic Terbaru 2021, Harga Mulai dari 16 Jutaan!

Aug - 22
2021
motor matic terbaru

Motor Matic Terbaru 2021, Harga Mulai dari 16 Jutaan!

Pasar motor matic di tanah air memang sangat laris manis. Tidak heran, hampir setiap tahun para pabrikan berlomba-lomba merilis produk andalan mereka untuk menarik minat konsumen. Apa saja pilihan motor matic terbaru di tahun 2021 yang bisa Anda beli? Simak informasinya berikut ini, yuk!

Deretan Motor Matic Terbaru 2021

Motor dengan transmisi otomatis menjadi pilihan banyak orang untuk menjadi kendaraan sehari-hari. Pengoperasiannya yang mudah menjadi alasan utama mengapa motor jenis ini menjadi ‘primadona’, meskipun merawat motor matic bisa dikatakan lebih ‘ribet’ ketimbang motor jenis lainnya.

Berikut ini deretan motor matic terbaru dan terbaik di tahun 2021 untuk Anda yang sedang berencana membelinya:

1. All New Honda BeAT Sporty CBS ISS Deluxe

Honda Astra Motor kembali melakukan pembaharuan terhadap skuter matic terlarisnya yakni Honda BeAT. Ya, motor bermesin 110 cc ini memang sejak awal kehadirannya menarik perhatian para konsumen pabrikan asal Jepang tersebut di Indonesia.

All New Honda BeAT Sporty CBS ISS Deluxe sendiri merupakan tipe tertinggi yang telah dilengkapi sejumlah fitur modern seperti Combi-Brake System (CBS) dan Idling Stop System (ISS) yang diklaim mampu membuat konsumsi bahan bakar jadi lebih irit.

Selain itu, perbedaan antara skuter ini dengan seri-seri sebelumnya tentu saja di tampilannya. Sebagai contoh, untuk headlamp sendiri kini sudah memakai LED.

 

Harga All New Honda BeAT Sporty CBS ISS Deluxe: Rp19,487,300 (OTR)

2. All New Honda PCX 160 CBS

Motor matic Honda terbaru lainnya yakni All New PCX 160 CBS. Ya, motor ini dibekali mesin berkapasitas 160 cc yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 14,7 PS.

Menariknya, All New PCX 160 CBS mengusung konsep hybrid, yakni mesin  konvensionalnya berfungsi untuk mengisi ulang motor listrik yang dapat memberikan daya 1,4 kW.

Dari segi fitur, skuter matic premium dari Honda ini dibekali 3 mode berkendara (riding mode), yaitu drive mode, sport mode, dan idling mode.

 

Harga All New Honda PCX 160 CBS: Rp30,35 juta – Rp33,95 juta

3. All New Honda Scoopy

Siapa yang tidak kenal dengan skuter matik Honda yang satu ini? Ya, rupanya konsep retro yang ditawarkan Honda melalui Scoopy mampu memikat hati para konsumen sehingga penjualan motor ini bisa dikatakan sukses.

Itu sebabnya, di tahun 2021 ini PT. Astra Honda Motor (AHM) kembali merilis Scoopy yang kini tampil dengan striping baru dan headlamp LED.

Selain itu, Honda juga menyematkan sejumlah fitur terkini pada Scoopy seperti Idling Stop System dan power socket untuk mengisi daya baterai ponsel Anda sambil berkendara.

 

Harga All New Honda Scoopy: Rp20,52 juta – Rp21,32 juta

4. Honda ADV 150

Honda merilis skuter matic terbaru yang memiliki konsep adventure yakni ADV 150 cc. Motor dengan mesin berkapasitas 150 cc ini memiliki desain bodi yang ‘berotot’ dan terkesan modern.

Honda ADV 150 sudah dilengkapi headlamp LED dan speedometer digital yang membuatnya terlihat futuristik. Selain itu, pada bagian depan terdapat windscreen untuk melindungi pengendara dari terpaan angin.

Karena dibuat dengan konsep adventure, motor ini cocok untuk digunakan touring. Tidak perlu khawatir karena Honda telah mendesain jok motor agar tetap nyaman untuk perjalanan jauh.

 

Harga Honda ADV 150: Rp34,89 juta – Rp38,82 juta

5. Honda Forza 250

Forza 250 adalah motor matic Honda terbaru yang juga cocok digunakan untuk perjalanan jauh alias touring. Dengan bentuknya yang ‘bongsor’, motor ini menjadi pesaing utama dari Yamaha XMAX 250.

Honda Forza 250 yang dijual di Indonesia merupakan produk CBU dari Thailand. Belum ada rilis resmi apakah nantinya pihak AHM akan memproduksinya di dalam negeri atau tidak.

 

Harga Honda Forza 250: Mulai dari Rp83,96 juta

Baca juga: Vespa Matic Terbaru di Indonesia, Dibanderol Mulai dari Rp 38 Juta!

6. Yamaha Gear 125

Rival utama Honda yakni Yamaha mengeluarkan motor matic terbaru mereka yang diberi nama Yamaha Gear 125. Yamaha mengusung mesin 125 cc bluecore dengan teknologi smart motor generator (SMG) yang membuat suara motor halus saat dinyalakan.

Selain itu, terdapat indikator eco pada speedometer sehingga Anda bisa mengatur laju motor agar tetap irit bahan bakar.

Sejumlah fitur lainnya yang disematkan pada Yamaha Gear 125 seperti start stop system (SSS), answer back system untuk ‘menemukan’ motor di parkiran, hingga electric power socket guna mengisi daya baterai smartphone.

 

Harga Yamaha Gear 125: Rp17,750,000

7. All New Yamaha Aerox 155 Connected

All New Yamaha Aerox 155 Connected hadir dengan desain baru—terutama di bagian headlamp—yang membuatnya terlihat lebih ‘sangar’ ketimbang model sebelumnya.

Motor bermesin 155 cc VVA yang memiliki tenaga 11,3 kW/8000 rpm ini sudah didukung Communication Control Unit (CCU), sehingga motor bisa ‘terhubung’ ke smartphone Anda melalui aplikasi Y-Connect.

Melalui aplikasi Y-Connect ini, Anda bisa mendapatkan informasi seputar motor, mulai dari konsumsi bensin rata-rata, total jarak yang sudah ditempuh, dan lain sebagainya.

All New Yamaha Aerox 155 tersedia dalam 3 varian, yang tertinggi sudah dilengkapi dengan rem ABS sehingga secara safety lebih baik.

 

Harga All New Yamaha Aerox 155: Mulai dari Rp25,5 juta

8. All New Yamaha NMAX 155 Connected

Motor matic terbaru dari Yamaha selanjutnya adalah All New NMAX 155 Connected. Sebagai skuter matik ‘bongsor’ terlaris, Yamaha tentu selalu berusaha agar produk andalannya ini tetap mampu menarik minat hati para konsumen.

Untuk itu, pabrikan garputala ini melakukan penyegaran terhadap NMAX 155. Salah satu yang paling bisa dilihat adalah desain bodi.

Ya, NMAX 155 terlihat memiliki bentuk yang berbeda dengan pendahulunya. Hal ini tampak dari lampu depan dan belakang yang lebih ‘sipit’. Perbedaan juga terlihat dari desain speedometernya.

Tidak ketinggalan, Yamaha menyematkan fitur CCU sehingga motor bisa disambungkan ke smartphone Anda melalui Bluetooth, untuk kemudian terhubung dengan aplikasi Y-Connect agar segala data tentang motor bisa terlihat.

 

Harga All New Yamaha NMAX 155 Connected: Rp33,85 juta

9. All New Yamaha X-Ride 125

Setelah sukses dengan model-model sebelumnya, Yamaha kembali menghadirkan All New X-Ride 125.

Dengan mesin 125 cc Bluecore, motor ini diklaim lebih irit bahan bakar. Selain itu, motor telah dilengkapi dengan headlamp LED, lampu hazard, dan day-running light (DRL).

 

Harga All New Yamaha X-Ride 125: Mulai dari 18,69 juta

10. Suzuki Nex II

Motor matic terbaru 2021 lainnya yang bisa Anda pilih adalah Suzuki Nex II. Motor ini memiliki mesin berkapasitas 110 cc dengan transmisi CVT.

Untuk fiturnya sendiri, Suzuki Nex II dilengkapi dengan LED headlamp dan USB charger. Motor ini cocok untuk entry level.

 

Harga Suzuki Nex II: Rp16,1 juta – 16,9 juta

 

Berikan proteksi maksimal untuk motor kesayangan Anda dengan asuransi motor terpercaya! Bandingkan berbagai asuransi motor terbaik dan pilih sesuai kebutuhan Anda hanya di Cekpremi.com, dan nikmati diskon hingga 25 persen!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner asuransi mobil cekpremi