Jual Mobil Tapi Masih Dalam Masa Kredit? Begini Caranya

Dec - 03
2020
Asuransi Perjalanan Online

Jual Mobil Tapi Masih Dalam Masa Kredit? Begini Caranya

Di saat mendesak dan butuh uang di kondisi keuangan yang sedang sulit pasti bikin kamu tertekan dan stres. Untuk menghindari hal itu, cara yang paling tepat adalah dengan menghapuskan semua cicilan yang kamu punya atau menjual aset berhargamu. Agar bisa melakukan kedua pilihan tersebut, hal pertama yang terlintas di pikiranmu mungkin dengan menjual kendaraanmu, seperti mobil atau motor. Tapi, bagaimana jika kita hendak jual mobil masih dalam masa kredit atau belum lunas? Tenang, kamu tetap bisa melakukannya karena dalam dunia finansial ada yang namanya Take Over Kredit. 

Pengertian take over kredit adalah proses jual-beli aset di mana pembeli akan mengambil alih sisa cicilan/utang dari pihak penjual, sehingga pihak penjual terbebas dari kewajiban untuk membayar cicilan tersebut. Take over kredit mungkin terdengar asing bagi kamu, karena memang pada umumnya orang masih jarang sekali melakukan hal ini, meskipun tidak menambah uangmu, tapi setidaknya melakukan take over kredit bisa jadi jalan keluar untuk bebas dari cicilan yang membebani finansialmu.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Sebelum melakukan jual mobil masih dalam masa kredit, kamu harus memperhatikan beberapa hal, karena melakukan take over kredit di bawah tangan bisa membawamu ke jalur hukum loh! Dari banyak faktor yang harus dilakukan untuk take over kredit, hal yang paling utama kamu lakukan adalah memberitahu informasi kepada pihak leasing dan jelaskan jika kamu sudah tidak bisa membayar cicilan dan akan memberikan kewajiban pembayaran cicilan kepada orang lain.

Melakukan take over kredit tanpa sepengetahuan leasing ternyata tertuang dalam Undang-Undang dengan ancaman hukuman penjara dan denda hingga ratusan juta. Jadi, untuk melakukan take over kredit kendaraan kamu harus sangat hati-hati, lengkapi semua berkas yang diperlukan dan yang paling penting lakukan sesuai dengan hukum yang berlaku.

Selain itu, kamu juga wajib mengetahui background orang yang akan mengambil alih cicilan mobil atau motormu. Jangan sampai dia punya riwayat kredit macet, agar proses take over berjalan lancar dan kamu bisa terbebas dari cicilan dengan cepat

Take over kredit memang bisa dijadikan jalan keluar untuk membebaskan diri dari masalah keuangan. Selain bisa menguntungkan penjual yang terlepas dari utang, take over kredit kendaraan juga membantu pembeli mendapatkan kendaraan impian tanpa harus membayar secara tunai tapi dengan cara yang lebih cepat dan mudah.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *