Manfaat Mengkonsumsi Buah Apel Untuk Kesehatan

apel
imagesource : ahlinyaobatherbal

Apel merupakan tumbuhan buah yang memiliki rasa manis dengan mempunyai banyak kandungan air untuk memberi kesegaran saat melewati tenggorakan kita. Apel pun bermacam-macam kulit buahnya ada yang berwarna merah, hijau dan kuning tergantung jenis dari apel itu sendiri. Apel ini didapat dari pohon apel yang menurut sebagian ahli merupakan tumbuhan pertama yang menjadi tanaman pertanian, buah-buahhnya diperbaiki dengan seleksi selama ribuan tahun.

Apel adalah buah yang tumbuh dengan baik pada kawasan dengan iklim yang dingin, tetapi asia tengah adalah negara-negara yang pertama kali menanam pohon apel ini, dengan demikian bisa pula dikatakan buah ini (juga) subur pertumbuhannya pada kawasan yang beriklim tropis.

Tak heran hampir semua dari lapisan manusia menyukai buah apel, daging buahnya yang keras ketika digigit akan mengeluarkan banyak air. kabanyakan orang mengkonsumsi buah ini saat kondisi mentah (tak dimasak) dan para ahli pun menganjurkan hal tersebut. berbagai jenis olahan apel yang dimasak adalah saus apel yang dimasak hingga buah ini sampai lunak, selain itu juga sering dibuat menjadi minuman-minuman sari buah ape, ada juga yang di jus bahkan dijadikan keripik apel.

Buah apel banyak mengandung vitamin dan mineral diantaranya vitamin C yang bertindak sebagai anti-oksidan dan yitamin A berfungsi mampu melawan sel kanker dan menurunkan kolesterol, ada juga vitamin B komplek seperti tiamin, riboflavin dan piridoksin untuk memperkaya khasiat dari buah apel.

Manfaat buah apel untuk kesehatan ialah :

1. Mencegah Kanker

Apel bersifat sebagai anti-kanker yang tentunya sangat efektif untuk melindungi tubuh dari sel=sel kanker

2. Menurunkan Kolesterol

Apel sangat kaya akan serat larut yang fungsinya bersaingan dengan lemak dan usus. Kedua nutrisi tersebut saling bersaingan untul menurunkan kolesterol tubuh kita.

3. Mencegah Alzheimer

Satu cangkit jus apel yang anda minum ketika cuaca terik dapat memperbaiki sel-sel saraf pada otak yang mengalami kerusakan.

4. Mengobati Asma

Masalah pernapasan yang terjadi akibat rusaknya fungsi utama dari paru-paru ini telah mengidap banyak orang, karena itu asma dikatakan sebagai penyakit umum. Manfaat buah apel karena mengandung fitokimia dan polifenol nya membantu tubuh memulihkan asam.

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Apel mengandung anti-oksidan yang dikenal dengan flavonoid dan quercentin, terutama pada apel yang berkulit merah. quercetin akan meningkankan sistem imun manusia untuk membangun tameng alami dari virus penyebab penyakit

6. Mencegah Gula Darah

Buah apel akan membantu menepis radikal bebas oksigen yang berpotensi besar menyebabkan diabetes.

7. Mengeluarkan Racun

Makanan dan minuman yang dikonsumsi tiap hari selalu menyisakan racun dalam hati yang mana bila dibiarkan menumpuk akan merusak fungsi hati, bahkan merembet mempengaruhi organ tubuh lain.

8. Mencegah Kanker Kulit

Apel juga membantu memelihara kondisi kesehatan kulit dari dalam sehingga tampilan pesona yang terpancar sangat menakjukan, salah satu kehebatannya adalah mencegah kanker kulit.

Perlu anda ketahui juga bahwa kandungan serat Pyurus Malus yang tersimpan di dalam buah apel biasa digunakan sebagai bahan pelengkap dalam berbagai produk perawatan tubuh, sebab kandungan vitamin yang tersimpan di apel bermanfaat untuk kesehatan.

Itulah berbagai macam manfaat buah apel baik untuk memelihara kesehatan tubuh dengan cara mengkonsumsi mentah atau bentuk jus serta berbagai jenis lainnya.

tips begadang sehat
Lindungi kesehatan anda dari resiko penyakit yang bisa bikin bangkrut dengan asuransi kesehatan. Cek premi termurahnya disini (klik gambar)

 

 

 

 

Leave a Reply

October 31, 2015

Posted In: Health, Hot News

Tags: , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami